Sisir Tanah Kenalkan “Lagu Bahagia” Di Salatiga

Dwi Danto sedang membawakan salah satu lagunya.
Salatiga.caping.lsdpqt – Dwi Danto musisi yang berasal dari Kota Istiewa Yogyakarta memulai karirnya dalam bidang musik bergenre folk. Dia adalah vokalis dari Sisir Tanah yang mengembangkan musiknya sejak 7 tahun silam. Kesukaanya pada sastra seperti esay, cerpen dan puisi, dan lagi lebih menggemariduia teater mengantarknya untuk lebih bermain musik. Hal itu disampaikannya saat tour lounching lagu di KBQT, Kalibening, Salatiga Kamis (27/4).

Dwi Danto bercerita banyak tentang Sisir Tanah dan dirinya. Kedatanganya kali ini adalah serentetan dari tour yang melewati 17 kota pilihan di Indonesia. “Harus Berani” adalah tema besar dari tour ini. Dwi Danto menjelaskan bahwa “Tour dengan tema “Harus Berani” adalah untuk menyemangati kita dan kita harus berani pokoknya berani saja.” Salatiga adalah kota ke 11 setelah Kota Semarang dan tour ini akan berakhir di Yogykarta.

Nama Sisir Tanah diambil dari nama “garu”, dalam Bahasa Jawa yang berarti alat untuk menggaruk atau alat untuk menggemburkan tanah. Sedangkan “Tanah” adalah bumi tempat untuk berpijak. Nama tersebut diambil karena unik. “Ya.. siapa tahu lagu ini bisa menggemburkan sesuatu dan kita bisa menyatu dengan masyrakat”, ujar Danto menjelaskan harapan pada nama band bergenre folk tersebut.

Di KBQT, Sisir Tanah membawakan beberapa lagu lawasnya dan album sekaligus lagu barunya yang berjudul “Lagu Bahagia”. Lirik dan lagu dari “Lagu Bahagia” ini ditulis langsung oleh Danto. “Cinta adalah pendekatan yang paling mudah dan cinta dapat berarti apapun. Cinta kepada Tuhan, cinta kepada pacar, cinta kepada hewan, apapun itu.” Jelas Danto. “Di lagu yang berjudul “Lagu Bahagia” ini memang sangat banyak menggunakan kata cinta jadi terserah orang mau menganggap cinta itu seperti apa.” Tambah Danto, menjelaskan arti kata cinta pada setiap bait lagu miliknya./RR
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :