Banjir Tamu di RUAS 5 SPPQT



ki-ka: Faisol (sekjen SPPQT), Masril kotto, Handoko, Teten masduki (KSP), Bahrudin (DPO SPPQT), Nur fauzi rahman, luqman, munajat.



Caping--Hari ke-2 (dua) RUAS V (lima) SPPQT berlangsung hari ini, kamis (4/1) di kantor SPPQT di Salatiga. Hari ini rapat empat tahunan terbesar SPPQT memasuki tahap rapat komisi yang dibagimenjadi 4 komisi, a, b, c, d yang masing-masing membahas masing-masing draft yang sudah disediakan panitia. Setelah rapat komisi, nantinya akan diplenokan dalam pleno komisi. Namun, sebelum itu, SPPQT kedatangan tamu dari Kantor Staff Presiden (KSP) yang juga menghadirkan ketua KSP, Teten Masduki. 

Selain Teten, ada juga Masril kotto yang konsen dengan micro financial, Luqman Jambi yang sebelumnya bersama Bahrudin anggota DPO SPPQT  menemui Teten di kantor KSP Jakarta. Dalam rombongan, hadir juga teman-teman KPA (Konsorsium Pembaharuan Agraria) jateng yang kebetulan koordinatornya merupakan pegiat SPPQT, Purwanto, selain itu hadir juga API (Aliansi Petani Indonesia) dan peserta pelatihan pemetaan di Sambirejo, Sragen yang beberapa waktu lalu menjadi perhartian para pegiat lingkungan setelah Ubet, koordinator KPA Jawa Timur diciduk kepolisian polsek Sambirejo, Sragen karena melakukan simulasi pemetaan di lahan PTPN Sragen yang diklaim lahan konflik. 

Sebelumnya, di hari pertama sejak awal RUAS dimulai, hadir Handoko yang merupakan anggota Remdec dan juga di awal terbentuknya SPPQT sudah sangat akrab dengan pegiat yang kelak melahirkan SPPQT. 

selain itu, hadir juga dalam RUAS ini Raymond Toruan yang menjabat DPO SPPQT, perlu diketahui, Raymon sapaan akrabnya, merupakan mantan pemred the jakarta post. Ada juga tamu dari mitra SPPQT, Kunto yang mewakili Agriterra, Agriterra sendiri adalah organisasi funding di Belanda yang menjadi mitra SPPQT sejak beberapa tahun yang lalu. Sebelumnya, Agriterra juga mengirimkan mahasiswa magangnya untuk magang pemasaran koperasi di SPPQT. (Edy)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :