Peresmian Jalan Program Keserasian Sosial Kab. Temanggung




Suasana peresmian jalan diwarnai
dengan pemotongan tumpeng
Temanggung, Caping. Jalan penghubung antara dusun Banjarsari desa Kebumen dan dusun Tegalwungu desa Kupen pada hari Senin, 22 Februari 2016 resmi di resmikan oleh kepala Dinas Sosial Kab Temanggung. Turut hadir dalam acara ini Bapak Danramil Kecamatan Pringsurat bersama bawahanya, perwakilan dari staff Kecamatan Pringsurat dan kepala desa dari Desa Kebumen dan Kupen beserta perangkatnya. Tak ketinggalan perwakilan warga dari kedua desa tersebut.

Jalan penghubung kedua desa tersebut yang semula masih tanah liat maka dengan adanya progam keserasian sosial dari dinas sosial  kab Temanggung sekarang telah di beton, penyenderan atau talut jalan dan pembuatan gorong-gorong jalan. Dengan  panjang jalan 475 m dan  lebar 3 m menghabiskan dana  Rp 218 000 000. Dan di kerjakan bergotong royong oleh warga kedua dusun tersebut.

Terealisaasinya progam keserasian sosial tersebut tak lepas dari peran perangkat kedua desa tersebut dan dinas terkait untuk merpersatukan warga dusun  Banjarsari dan Dusun Tegalwungu. Yang mana pada tahun 2010 lalu pernah terjadi pertikaian antara warga  kedua dusun tersebut. Maka dalam pembangunan ini selalu di tekankan dari para perangkat desa dan kedinasan terkait pembangunan tidak hanya pada betonisasi jalan tetapi lebih di tekankan pada kerukunan,  keserasian dan kedamaian di kedua desa tersebut.

Dalam peresmian ini salain acara pemotongan pita simbol di bukanya jalan itu juga di lakukan pemotongan tumpeng oleh kepala dinas sosial kab temanggung dan pada akhir acara para warga yang hadir dalam peresmian itu dipersilakan menikmati beberapa tumpeng yang telah disiapkan oleh panitia sebagai wujud rasa syukur atas tak adanya lagi konflik sosial antara kedua dusun tersebut./rm
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :