Resolusi Akhir Tahun 2015 Jokowi

Resolusi Akhir Tahun Jokowi
Salatiga, Caping. Tahun baru identik dengan resolusi baru. Harapannya dengan merumuskan resolusi baru akan diraih peningkatan, penguatan dan pertambahan capaian dan prestasi dari tahun sebelumnya. Resolusi ini penting untuk menumbuhkan, menjaga dan meningkatkan motivasi bagi siapa saja agar senantiasa memiliki motivasi. Sebagaimana diketahui bahwa motivasi merupakan dasar dan kekuatan utama manusia untuk membuat keputusan, menentukan sikap dan membuat pilihan-pilihan.

Begitupun Jokowi, Presiden Republik Indonesia. Menurut informasi yang diperoleh sebuah group di media sosial, Presiden jokowi menuliskan resolusi tahun ini dalam selembar kertas dan dibubuhkan tanda tangan. Caping belum mengkonfirmasi kepada presiden atau staff kepresidenan atau media center, namun konten atau isi dari resolusi tersebut cukup menarik.

Resolusi tersebut diberi judul Impian Indonesia 2016-2085. Resolusi ini memuat 7 butir resolusi dan menuliskan tempat dibubuhkannya tanda tangan yaitu di ujung timur Indonesia, Merauke. Ujung timur merupakan simbol terbitnya kekuatan, pencerahan dan kebaikan karena dari sanalah terbit matahari, bulan dan bintang.

Resolusi tersebut dituliskan dalam selembar kertas warna putih dengan pen warna biru. Tertulis Merauke sebagai tempat terjadinya peristiwa lengkap dengan tanggal bulan dan tahun.

Berikut isinya:

Impian Indonesia 2015-2085

  1. Sumber daya manusia Indonesia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain didunia
  2. Masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika
  3. Indonesia menjadi pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia
  4. Masyarakat dan aparatur pemerintah yang bebas dari perilaku korupsi
  5. Terbangunnya infrastruktur yang merata di Seluruh Indonesia
  6. Indonesia menjadi negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik
  7. Indonesia menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Di akhir resolusi itu juga dibubuhkan tandatangan khas Jokowi./jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :