Rakerpim SPPQT tahun 2015

Rakerpim SPPQT 2015

Perwakilan anggota SPPQT menghadiri Rakerpim 2015



Temanggung, Caping. Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah menutup akhir tahun 2015 dengan melakukan rapat kerja pimpinan atau dikenal dengan Rakerpim di desa. Agenda utama rakerpim ini adalah melakukan evaluasi dari capaian kerja SPPQT selama tahun 2015 serta menyusun rekomendasi untuk menjadi landasan bagi penyusunan program kerja SPPQT tahun 2016.

Acara ini dibuka oleh Camat Candiroto bertindak selaku Pemerintah Kabupatem Temanggung dimana Rakerpim ini diselenggarakan. Rakerpim ini diselenggarakan di Batusari, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah. Desa ini memiliki potensi ekonomi sebagai penghasil kopi.

Agenda Rakerpim ini berlangsung mulai Selasa Siang 29/12 dan ditutup pada Rabo siang 30/12. Agenda ini berhasil melakukan evaluasi atas kinerja SPPQT sepanjang tahun 2015 dan menyusun rekomendasi untuk landasan penyusunan program kerja SPPQT tahun 2016.

Suasana salah satu persidangan Rakerpim SPPQT 2015
Pada kesempatan ini disampaikan pula kertas kerja RUAS SPPQT tahun 2016. RUAS atau rapat umum anggota serikat ini merupakan tempat tertinggi bagi anggota untuk mewujudkan kedaulatan anggota yang sangat dihormati di SPPQT.

Selain itu diselenggarakan pula Jagongan dengan 3 tema besar yang selama ini menjadi konsern penting SPPQT yaitu mengenai kedaulatan desa, ekonomi dan pertanian, serta persoalan program, organisasi dan advokasi. Jagongan inilah yang mewadahi para peserta menyampaikan gagasan, pikiran, harapan dan pandangan mereka atas kondisi saat ini dan dituangkan dalam bentuk rekomendasi.

Sebagai penghasil kopi dalam rakerpim ini panitia selalu menyediakan kopi dalam sajiannya. Selain itu peserta Rakerpim juga disediakan kopi bubuk kemasan jika hendak membawa kopi sebagai oleh-oleh dari Candiroto.


/jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :