Mobil di Tas Anda,.. Tertarik?

Insinyur Jepang Ini Ciptakan ‘Mobil Dalam Kantong’ Pertama di Dunia


Mobil dikeluarkan dari kantong Klik gambar untuk melihat lebih lanjut
Salatiga, Caping. Lagi-lagi Jepang menghebohkan dunia dengan penemuan barunya, yaitu mobil di dalam kantong! Mobil dalam kantong yang disebut dengan ‘WalkCar’ ini pertamakali diciptakan oleh seorang insinyur Jepang bernama Kuniako Saito bersama dengan timnya di Cocoa Motors. Kendaraan pribadi berbentuk seperti laptop ini hanya memiliki berat 7 pound saja, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana, bahkan dimasukkan ke dalam kantong tas.

Temuan baru ini hampir mirip dengan skateboard listrik roda empat berbentuk kecil yang dimodifikasikan dengan Segway. WalkCar didukung dengan baterai lithium yang memiliki dua bentuk, yaitu outdoor dan indoor. Meskipun berbentuk kecil, kendaraan ini bisa membawa seseorang dengan berat hingga 120 kilogram. Cukup fantastis bukan?

Cara mengendarai WalkCar pun tergolong mudah, pengemudi hanya menggerakkan tubuh saja mengikuti arah yang ingin dituju, maka secara otomatis WalkCar akan bergerak mengikuti. Dan hebatnya lagi, kecepatan mobil dalam kantong ini mencapai 10 kilometer per jam dengan jangkauan 11,2 kilometer hanya dengan mengisi baterai selama 3 jam saja. Wow!

Cocoa Motors berencana untuk memulai pre – order kendaraan ini pada bulan Oktober melalui kampanye Kickstarter. Ada yang tertarik?


sumber: selipan.com
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :