Sore Hari di Kantor SPPQT



Pohon pepaya kecil di depan kantor

Benih padi siap ditanam di sawah belakang kantor
oleh: mujab
tanaman di pagar menyambut malam
Karya Mas Panggih 
Lama ndak dibersihkan kaca nya

Masa perumbuhan
This is my way,.... 

Menjelang senja, saatnya pulang
Sore hari menjelang beberapa pegiat SPPQT pulang dari kantor, Caping sempat menyalakan kamera dan mengambil gambar beberapa hal yang biasa-biasa saja sebenarnya. Hal ini seperti yang dilakukan pada Rabo, 10/6. Biasa-biasa dimaksudkan sebagai : Gambar yang diambil sudah ada sebelumnya, atau sudah pernah terjadi sebelumnya. Atau mungkin diantara pembaca yang pernah ke kantor SPPQT sudah pernah melihat hal yang dimuat dalam gambar ini.
Landskap bagian depan, belakang dicoba untuk diambil gambarnya sekedar mengusir rasa capek. Begitupun beberapa bagian dari dalam kantor yang mana Caping ikut nebeng di sana. Jadi proses pengambiln gambar cukup dari pintu ke pintu, ke pinggir jendela dan sekitar pagar saja. Sesekali mendongak ke langit untuk mengambil peristiwa kepulangan sekumpulan burung yang pulang. Kumpulan burung itu mengambil jalur tepat di atas kantor SPPQT menuju barat laut.
Kantor SPPQT yang mewah (mepet sawah) menyuguhkan kegiatan pertanian setiap hari. Kadang ada petani menanam padi, kadang mereka panen, kadang tanaman padi mereka dimakan tikus, kadang pula diganggu burung. Dan seterusnya.
`

Keterangan:
Lokasi: kantor SPPQT, Salatiga, Jawa Tengah
Pengambilan: 8 dan 10 Juni 2015
Waktu: antara pukul 15.00-17.20 WIB
Lensa: 18-55mm
Kamera: SLR made in japan
Setting: Image stabilizer on, MF
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :