Monitoring program dari Agriterra di SPPQT

Buce dari agritera (berkacamata membelakangi kamera), mendengarkan
penjelasan Ruth Ketua SPPQT dalam monitoring yang dilakukan agritera
di SPPQT , Senin, 8/6
Salatiga. Caping. "Saya diminta untuk datang dan melihat yang telah dikerjakan SPPQT." Demikian Sahrul Arifin atau yang akrab dipanggil Buce mengawali pembicaraannya dihadapan beberapa pegiat SPPQT yang mnyambut kedatangannya, Senin, 8/6. Kehadiran Buce dari Agriterra ini dalam agenda monitoring atas kerjasama yang dilakukan SPPQT dengan agritera beberapa waktu sebelumnya.

Agenda kunjungan ini akan ditekankan pada kunjungan lapangan ke beberapa lokasi yang telah dikerjakan SPPQT baik dalam kerangka kerjasama dengan Agriterra ataupun capaian pekerjaan lainnya terkait dengan pemberdayaan petani. "saya diminta untuk datang dan melihat yang telah dikerjakan SPPQT." Kata Buce lebih lanjut.

Buce nampaknya juga mengacu pada beberap informasi yang telah disampaikan sebelumnya melalui email kepadanya terkait capaian kerja, wilayah pemberdayaan dan beberapa capaian SPPQT lain yang disampaikan padanya. "Saya diminta untuk datang dan melihat yang telah dikerjakan SPPQT." Kata Buce.

Ketua Umum SPPQT, Ruth MS, dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal, termasuk menyampaikan informasi mengenai SPPQT secara umum, struktur organisasi, dan beberapa hal penting lainnya. Beberapa program umum SPPQT juga disampaikan. Dalam kesempatan ini Ruth di dampingi oleh Sekjen SPPQT, Faisol, Sekretaris Asrofi. Selain itu Bendahara Umum Zuhadi, bendahara Munirun N, dan beberapa Ketua. Ada ketua Ekonomi Toni, Ketua Advokasi Mujab, Ketua Pemuda Muhlisin, Ketua pemberdayaan perempuan Harsun.

Dalam penjelasannya Ruth juga menyampakan mengenai agenda kunjungan lapangan yang bisa dilakukan. Beberapa lokasi disampaikan untuk dikunjungi dan beberapa lokasi ditanggapi oleh Buce. Hal ini terjadi karena rencana kunjungan yang sedianya 4 hari ternyata dimajukan menjadi 3 hari. Sehingga beberapa lokasi yang direncanakan untuk dikunjungi kemudian dikoreksi.

Adapun lokasi per hari senin hendak dikunjungi adalah Paguyuban Petani (PP) Harapan Makmur Krandon Lor Kab Semarang, PP Alhikmah Ketanggi Kab Semarang, PP Maju Lancar Bawu Kab Boyolali, PP Sumbingrejo Selomoyo Kab. Magelang, dan PP Candiroto, Candiroto Temanggung./jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :