Komentar SBY Terkait Dana Aspirasi DPR

Salatiga. Caping. Mantan Presiden SBY menyatakan pendapatnya terkait dengan ditetapkannya peraturan Dana Aspirasi. Komentar ini dituangkan dalam akun twitternya @SBYudhoyono.

Hari ini pemberitaan pers diwarnai isu "dana aspirasi" yang dibahas DPR RI. Sikap Fraksi PD dinilai tidak sesuai dengan sikap saya sebagai Ketum. Perlu saya tegaskan, sikap Partai Demokrat tetap tidak setuju jika dana aspirasi tersebut diartikan sebagai "jatah anggaran" anggota DPR untuk dapilnya.

Dulu, sebaga Presiden saya tolak "jatah anggaran" seperti itu karena ada 5 hal yang tidak tepat & rawan, mengait ke sistem APBN & APBD kita.

Sebagaimana yang telah saya sampaikan melalui twitter saya 10 hari yg lalu, 5 hal itu berkaitan degan sistem, aturan main & governance. Sebagaimana yg telah saya sampaikan melalui twitter saya 10 hari yang lalu, 5 hal itu berkaitan dgn sistem, aturan main & governance.

Artinya, kalau 5 hal yg saya kritisi dulu juga tidak bisa dijawab oleh DPR & Pemerintah sekarang, dana aspirasi itu tetap tidak tepat.

Saya pastikan, PD akan tetap tolak "dana aspirasi" tersebut jika tak penuhi 5 faktor kritis yang akan disampaikan FPD dlm pembahasan nanti. Sebaliknya FPD tekankan & ingatkan jika ada usulan pembangunan di dapil mesti diarahkan untuk kurangi kemiskinan & pengangguran. Tidak ada satu katapun pernyataan Fraksi Partai Demokrat yg setuju dgn dana aspirasi.

Sikap FPD tetap segaris dgn sikap saya. Fraksi PD ingin menguji apakah implementasi UU 17/2014 tsb tetap seperti dulu atau berbeda & bukan jatah anggaran anggota DPR./jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :