Pesawat pun Harus Antre untuk Mendarat

Harus berputar-putar menunggu giliran mendarat
Pesawat yang ditunggu sampai Mojokerto
di saat pesawat yang menunggu mendarat
Jogjakarta, Caping. Bandara Adisucipto Jogjakarta hanya memiliki satu jalur landas pacu. Maka tidak heran ketika pesawat harus antre dengan tertib baik yang hendak mendarat atau take off.

Seperti nampak pada layar flightradar24 pada Selasa malam 11/5. sekitar pukul 21.38, nampak pesawat Lion Airlines JT568 sudah berputar-putar sekian kali di atas langit Selatan Kota Purworejo. Dilihat dari jejaknya pesawat sudah memutar tiga kali. Setelah itu pesawat terbang ke timur namun harus memutar lagi di atas langit kawasan bukit menoreh. Tidak cukup sampai disitu, pesawat rupanya harus memutar jauh sekali ke barat, hingga hampir sampai di kebumen setelah harus berputar di atas samudra hindia.

Di depannya ternyata juga ada satu pesawat yang telah mengantre untuk turun juga. Pesawat itu adalah Citylink jurusan Jakarta Jogjakarta yang menunggu untuk turun. Namun tidak terekam dalam potongan gambar. Pesawat Citylink juga harus menunggu pesawat garuda jurusan jogjakarta-Denpasar take off. Pesawat itu adalah Garuda Indonesia GA254.

Pesawat Lionair baru bisa mendarat sekitar pukul 21.50. Jadi pesawat harus berputar-putar sekitar 20 menit hingga mendapat giliran untuk mendarat. Ketika pesawat lionair mendarat, garuda jurusan Jogjakarta denpasar sudah berada di atas langit Mojokerto./jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :