Jalan Santai Ketapang: Dipikat Kulkas Sampai ‘Temon Holic’


Ketapang –Minggu, 24 Mei 2015 untuk pertamakalinya diadakan event bertajuk, “Senam Sehat, Jalan Santai dan Pentas Seni Desa Ketapang, Kec. Susukan, Kab. Semarang”. Acara ini terselenggara atas inisiatif bidang Pemuda dan Olahraga Karang Taruna Desa Ketapang periode 2015/2019 yang diketuai Nizammudin Sidiq.

Pada acara yang dimulai sejak pukul 06.00 - 11.30 WIB itu hadir peserta dari seluruh warga desa Ketapang dan hadir pula Bp. Eko Febriyantoro selaku Camat Kec. Susukan, Bp. Ni’am, perangkat desa, PKK, serta tim KKN STIKES Semarang.

Jalan Santai Ketapang 24 Mei 2015 (Dok. AB.)
Rentetan Acara

Dalam acara yang melibatkan warga di 6 dusun ini, diawali dengan scratching senam yang dipandu oleh seorang instruktur. Dalam senam ini, instruktur dari atas panggung menginstruksikan peserta untuk meniru gerakannya. Setelah sratching selesai, kemudian mas Yoga, mas Mukhlas dan mbak Okta selaku MC memberikan kesempatan sambutan kepada ketua Karang Taruna, Bapak Kades, dan bapak Camat.


Setelah sambutan selesai peserta rolling mengelilingi rute yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun rute yang ditempuh peserta jalan sehat desa Ketapang ini adalah Lap. Kridomulyanggo – Pos Ojek Sarimulyo – Polsek – Ketapang Kulonan – Lap. Kridomulyanggo.  
  
Penukaran Kupon dan Pembagian Hadiah
Panitia pemotong kupon undian (Dok. AB)
Yang menjadi daya tarik dalam event ini adalah pembagian puluhan hadiah dengan grandprize Kulkas. Hadiah-hadiah ini diundi setelah jalan sehat dan peserta berkumpul di lapangan. Sekedar diketahui jika sebelum acara ini diadakan, panitia telah membentuk pos-pos di tiap dusun untuk menyebarkan ribuan kupon yang diperjualbelikan kepada peserta dengan harga Rp. 1.000,-/kupon.
Situasi pada waktu pengambilan kupon dan pembacaan pemenang (Dok. AB)

Pada pembagian hadiah ini, MC mengundang beberapa fihak untuk mengambil kupon-kupon untuk dibacakan dan dicocokkan nomornya. Dan pada puncak acara yang beruntung mendapatkan hadiah kulkas itu adalah putri bapak Choiruddin dari desa Karang Asem. 
Pemenang mengambil hadiah (Dok. AB)

Dipukau Temon Holic
Dalam acara yang diselenggarakan di tengah terik ini, peserta sedikit terhibur dengan kehadiran musik dangdut dan tari Jaipongan. Musik dalam acara ini dimainkan oleh OM ‘Eko Kodok and friends’ dan tari Jaipong dimainkan oleh istri alm. Bp. Tamzis, Kwangsan.
Acara ini dimeriahkan hiburan dangdhut dengan artis lokal berbahaya ?! haha :D (Dok.AB)

Hal yang menarik di luar panggung hiburan dalam memeriahkan jalan sehat ini adalah munculnya fenomena seorang bocah asal dusun Sarimulyo putra bapak Tamam yang terampil memainkan seni berjoget aneh atau yang dikenal dengan temon holic. Kehadiran bocah ini diakui cukup menarik dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga disela-sela tegang menunggu pembacaan undian. Kelihaian bocah ini patut diakui sesuai penuturan salah satu penonton yang enggan disebut namanya, "Ia memiliki rasa percaya diri, dan lekuk-lenggok yang baik" ujarnya.

Dan akhirnya pesta pora dan perayaan selesai, pembagian hadiah selesai diiringi jogetan temon holic menuntaskan senyum seluruh pemuda-pemudi. Pemuda Ketapang, Kwangsan, Baran, Karang Asem, Sarimulyo berkumpul dan tersenyum bersama, bersatu, dan semuanya berakhir... indah.... 

Foto Panitia setelah akhir acara (Dok. AB)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :