Dua pembalap yamaha di panggung Moto GP

Dua pembalap Yamaha
(http://www.rancahpost.co.id/wp-content/uploads/
2013/05/Jorge-Lorenzo-MotoGP-Le-Mans-2013.jpg)

Dua pembalap Yamaha menduduki pemenang pertama dan kedua pada MotoGP yang digelar di sirkuit Le Mans Perancis, Minggu, 17/5 petang. Menduduki posisi pertama adalah Jorge Lorenzo dan posisi kedua adalah Valentino Rossi. Adapun posisi ketiga diduduki oleh pembalap Ducati Andrea Daviziozo.
Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position harus puas di tempat keempat setelah menyelesaikan duel sengitnya dengan pembalap Andrea Iannone dari Ducati dan Bradley Smith dari Yamaha Tech. Adapun reakn satu tim Marquez harus tertatih-tatih menjalani balapan kali ini setelah terjatuh. Ini merupakan seri ia kembali setelah absen di beberapa seri sebelumnya karena cidera.
Hasil balapan kali ini masih menempatkan Rossi sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan poin sebanyak 102. Hasil ini juga menjadikan Rossi bisa naik podium selama 5 seri berturut-turut. Ini tentu menjadi modal bagi Rossi untuk menapaki seri-seri birikutnya.
Adapun Lorenzo dari awal sudah menampakkan kekuatannya. Ia nyaris tidak mengalami kesulitan berarti untuk segera mengunci posisi terdepan sejak dari awal-awal balapan. Lorenzo berhasil mempertahankan posisi ini hingga balapan berakhir. Kekuatan lain ia tunjukkan dengan memperbesar selisih posisinya di urutan pertama dengan posisi Valentino Rossi di urutan kedua dengan selisih lebih dari 3 detik. APalagi jika dibandingkan dengan pembalap di urutan ketiga, yang terpaut lebih dari 10 detik./jb

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :