Program diinisiasi KPK dan SPPQT: KPK-Qtha

Komisi Pemberantasan Korupsi
Salatiga. Caping. Menyusul kunjungan Deputi Pencegahan KPK beberapa waktu lalu, Bahruddin menyatakn akan segera ditindak lanjuti dengan pembuatan program yang lebih real. Hasil pertemuan akan segera ditindak lanjuti dengan mengajukan program. Hal itu disampaikan bahruddin pada Senin, 27/4 melalui akun WA nya.

"Program pencegahan korupsi melalui pemberdayaan sebaiknya segera kita ajukan ke kementerian desa. Program itu sebaiknya utuh di satu kecamatan supaya antara desa satu dengan desa lainnya bisa saling bersinergi, berefleksi dan kerjasama." Kata Bahruddin.

Lebih lanjut disebutkan bahwa tujuan dari gerakn ini adalah berkembangnya usaha di masing-masing RT, sebagai tingkatan terkecil masyarakat. "Tujuan akhir dari gerakan ini adalah berkembangnya usaha di masing-masing RT sehingga bisa mencukupi kebutuhan hidup seluruh keluarga di RT setempat juga berkembangnya BUM Desa, dan hidup dinamisnya musyawarah mingguan di masing-masing RT." Kata Bahruddin lebih lanjut.

Dari kegiatan dari tingkat RT ini diharapkan menjadi titik tolak dimulainya perwujudan Tri Sakti Soekarno. Sehingga Kesejahteraan Rakyat Indonesia bisa terwujud. "Setelah gerakan ini terjadi di seluruh RT di desa dan di seluruh desa di kecamatan, di seluruh Kabupaten/kota, di seluruh provinsi di seluruh Indonesia, di saat itu juga sudah terwujud mimpi besar sukarno dengan “Trisakti”nya dan mimpi besar Muh. Hatta dengan “Koperasi”-nya. Katanya.

"Karena inisiasi dari gerakan ini adalah KPK dan Qaryah Thayyibah, maka, nama timnya adalah: KPK Q-Tha." Kata Bahruddin terkait penamaan program ini. Tidak ketinggalan Bahruddin mengingatkan gambaran mimpi besarnya yaitu terwujudnya bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Ia mengambil istilah bahasa arab dalam menggambarkan situasi ini. "Juga mimpi besar kita semua terwujudnya “Qaryatun-Baldatun Thayyibatun warabbun ghafuur”. Kata Bahruddin mengkakhiri pembicaraannya.. /jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :