Mobil dari kayu, sudah pernah dengarkah anda?

Body dari kayu
Salatiga, Caping. Yang terbayang dari sebuah mobil adalah, terbuat dari besi, logam, fiber, dan logam lainnya. Tapi mobil satu ini justru terbuat dari kayu. Beberapa bagian penting mobil ini terbuat dari kayu. Dari benua Amerika lahir mobil yang merupakan salah satu produk mobil berbahan dasar kayu. Mobil ini diberi nama splinter. Seperti apakah detail splinter?

Model Futuristic
The Splinter adalah kendaraan yang sangat tidak biasa dan inovatif. Ini adalah supercar pertama yang dirancang dan direkayasa dengan menggunakan kayu sebagai bahan konstruksi utama. Di masa lalu beberapa kendaraan telah menggunakan kayu untuk berbagai tingkat dalam konstruksi mereka, tetapi belum pernah mencapai capaian sejauh Splinter.

The Splinter adalah proyek lulusan mahasiswa di North Carolina State University. Kayu telah digunakan di bagian-bagian yang memungkinkan, termasuk sasis, bodi, dan bahkan sebagian besar komponen suspensi dan roda. Hal ini sebagaimana dilaporkakn oleh http://www.diseno-art.com /encyclopedia/ strange_vehicles/ splinter.html. dikutip pada Minggu, 4/4.

Siap ngedrift, unjuk gigi
Sementara komponen bergerak seperti suspensi mungkin tampak mustahil untuk dibuat dari kayu. Tim Splinter menyadari bahwa daun pegas mayoritas berciri dengan busur, fleksibel, tahan lama dan dengan tingkat semi progresif. Setelah melakukan penelitian mereka memutuskan untuk menggunakan apa yang mereka sebut sebagai Osage kayu oranye, yang merupakan kayu terkuat yang ditemukan di Amerika Utara. Oleh karena itu, suspensi depan terdiri dari oranye daun kayu semi dilaminasi melintang dipasang dan menyediakan suspensi untuk kedua roda depan.

Tampang sangar
Roda Splinter yang terbuat dari pohon ek. Setiap lapisan kayu diputar 36 derajat dari lapisan sebelumnya untuk memaksimalkan urat kayu dengan arah keselarasan jari-jari. Ada bentuk yang berbeda antara tata letak roda bagian depan maupun belakang.

Mesin dari mobil ini adalah 4,6 liter, twin supercharged V8 dikawinkan dengan gearbox manual 6 kecepatan dan fasilitas tambahan apa yang disebut limited slip differential. The Splinter tidak dimaksudkan untuk produksi massal. Desainnya hanya untuk menunjukkan bahwa dengan berpikir cerdas dan kreatif mobil dapat dibuat dari bahan yang paling mungkin.

Hasil yang nampak adalah mobil tersebut benar-benar sebagai sebuah mobil, dengana aura mobil sport atau supercar. Mobil nampak tak kalah sangar dengan mobil sport lainnya. Anda mau mencobanya?/jab



SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :