Imaginer Backdrop at Selasar

Mirip lukisan oriental pada dinding pembatas

Salatiga, Caping. Ketika maen di selasar kartini, jalan kartini salatiga, di malam hari, anda akan mendapatkan semacam lukisan imajiner di tembok tepi sebelah selatan. Gambar imajiner atau backdrop imajiner ini sejatinya tidak imajiner amat, karena bisa dilihat dengan mata. Tetapi dikatakan imajiner karena gambar tersebut akan hilang di siang hari. Hal itu sebagaimana terlihat pada Selasa malam, (10/3)

Tembok polos seakan penuh lukisan
Adalah bayang dedaunan dari sejumlah lampu penerangan di pinggir jalan, lampu toko di seberang jalan dan bayangan tersebut jatuh di tembok pembatas. Maka tembok tersebut seakan-akan dicoret-coret dengan motif dedaunan dan sekilas mirip lukisan bergaya oriental. Hal ini menjadikan
tembok yang sejatinya polos tersebut seakan-akan dipenuhi lukisan dedaunan beraneka ragam.

Agak susah juga mengabadikan coretan imajiner tersebut dalam foto karena membutuhkan tehnik yang baik dan setting kamera yang pas. Cahaya lampu penerang jalan membiaskan warna asli dan berpadu dengan warna lampu flourescent dari emperan toko. Sesekali lampu kendaraan lewat juga mempengaruhi. Tetapi ketika anda sedikit fokus dan mendapatkan setting kamera bagus, maka bacdrpo imajiner akan bsa diabadikan dengan baik.
Pengunjung selasar dengan latar belakang
tembok pembatas lengkap dengan lukisan imajinernya

Selamat mencoba./jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :