Ulang tahun ke 8 meriah, Gedhek potong tumpeng

Seorang tamu membubuhkan tanda tangan kehadiran
Salatiga, Caping. Ulang tahun Gedhek ke 8 berlangsung meriah. Para kolega gedhek bahu membahu memeriahkan acara ulang tahun ini hingga larut malam. Parkiran di depan gedung RC, di depan mushola dan rumah bahruddin penuh dengan kendaraan parkir. Peserta dan tamu undangan datang satu per satu memenuhi gedung RC pada Sabtu, 7/2. Mereka membubuhkan tanda tangan dalam daftar hadir yang disediakan panitia.

Di dalam gedung RC, MC memandu acara demi acara sehingga tidak kurang dari 15 pementasan berjalan. Acara ulang tahun ini diawali dengan sambutan dari bahruddin, pengelola Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah, dimana gedhek bernaung, dan diakhiri dengan doa dan potong tumpeng oleh mujab, salah satu pendamping KBQT.

Diantara yang memeriahkan acara ulang tahun ke 8 gedhek ini adalah pementasan dari gedhek sendiri, Teatar Getar IAIN Salatiga, Teater Lintang Songo PMII Salatiga, Teater Postma STIE AMA Salatiga, Teater Angka Nol, Syailendra Boyolali, Paduan suara gereja, SMC IAIN Salatiga, dan beberapa tampilan puisi.

Acara ini dilangsungkan semenjak habis maghrib hingga selesai larut malam pergantian hari. Acara berlangsung meriah dan pengunjung memenuhi gedung RC dan sebagian lagi duduk duduk di luar karena ruangan dalam gedung tidak muat. Beberapa yang lain keluar karena pengin menghirup udara segar karena sesak di dalam ruangan. Sebagian lagi memanfaatkan kegiatan diluar gedung untuk diskusi kecil, ngobrol sambil merokok.

Di penghujung acara, peserta dan tamu undangan yang masih tersisa kemudian berkumpul dan kembali memenuhi ruangan. Kemudian dipanjatkan doa oleh mujab dan kemudian diikuti potong tumpeng. Pemotong tumpeng oleh Rizqi selaku lurah gedhek dan dilanjutkan dengan acaraa makan bersama-sama. Tidak lupa panitia membagikan semacam souvenir terhadap para kolega yang datang memberikan sumbangan pementasan. "Kelawan tresno saking gedhek," Demikian pesan yang tertulis dari setiap souvenir yang dibagikan.

"Semoga gedhek makin kreatif dan banyak menghasilkan karya-karya," Kata mujab dalam doa nya./jb
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :