Menilik sebaran pengunjung caping

Sebaran pengunjung Caping Desember 2014.
Salatiga, Caping. Saat ini caping masih tetap berjalan dan secara umum menunjukkan adanya peningkatan pengunjung. Keberadaan caping di menjadi media alternatif di tengah-tengah derasnya media mainstream, terlepas dari kondisi Caping saat ini.

Pengunjung laman-laman Caping saat ini menyebar di beberapa daerah di Indonesia dan juga di beberapa kota lain di beberapa negara di dunia. Persebaran ini sebenarnya menggembirakan dan logis mengingat Caping adalah media online, sehingga sebenarnya tidak ada batas wilayah dan administrasi yang harus dilewati oleh siapa saja. Artinya dimanapun orang berada, selama punya koneksi internet dan mengetahui alamat website caping maka orang tersebut bisa mengaksesnya.

Sebagai gambaran pada bulan Desember 2014 ada sekian ratus pengunjung atau visitor caping dengan sekian ribu jumlah halaman yang ditayangkan. Para pengunjung itu tersebar tidak kurang dari 60 lokasi walaupun kebanyakan jumlahnya masih sedikit sedikit. Tetapi hal itu sebenarnya bisa ditingkatkan jumlah pengunjungnya dengan cara-cara yang fair dan bisa diterima sesuai adat istiadat dunia internet.

Pengunjung ini di pantau dari jasa Histats.com. Gambaran sebaran pengunjung ditunjukkan dengan lingkaran warna merah sebagaimana dilihat dalam gambar di atas. Semakin banyak pengunjungnya semakin besar lingkarannya. Selain itu semakin rapat daerah yang mengunjungi maka dalam gambar juga ditunjukkan semakin rapat. Gambar di atas juga menunjukkan bahwa pembaca Caping mayoritas berada di Indonesia./ar
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :