Limapuluh Fakta Indonesia (2)

11. Sampai saaat ini kebutuhan daging sapi nasional sekitar 400 ribu ton(1,8 juta ekor sapi). Dari jumlah tersebut baru bisa dipenuhi  65%. Kekurangannya diimpor dari Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Kanada, Irlandia, Brazil. Pemerintah mencanangkan swasembada daging sapi tahun 2014. Tapi yang terjadi sejak tahun lalu adalah serbuan daging sapi impor, sapi siap potong impor, daging sapi beku impor yang menghantam usaha peternakan rakyat. Tak tergambar bagaimana program untuk merealisasikan swasembada daging tersebut secara gamblang.Tak beda dengan impor kedele, jagung, kacang tanah, gula dan lainnya berujung pada tidak diberdayakannya secara optimal kemampuan petani/peternak untuk mengisi pasar dalam negeri guna menghadapi kebiasaan impor yang hanya menguntungkan segelintir pengusaha /kapitalis. Rezim ini berpihak ke siapa? (Sumber : Penelusuran di internet)

12. Tahun 2014 adalah tahun luar biasa bagi industri otomotif di Indonesia. Tercatat penjualan hingga November 1.129.564 unit mobil (Data Gaikindo) dan 4.769.706 unit sepeda motor (data AISI).Tentu saja AGEN TUNGGAL PEMEGANG MERK(ATPM) berpesta, apalagi principalnya. Apakah Pemerintah dan Rakyat Indonesia mendapat manfaat dari pesta itu? Ya tentu. Tapi tidak sebanyak yang diraih bila Indonesia punya merk mobil nasional sendiri lewat pembelian lisensi seperti yang ditempuh Malaysia, India, China, Iran dan Korsel. Sudah puluhan tahun gagasan punya merk mobil nasional tapi kandas. Tommy, Bakri dan Texmaco sdh mencoba tapi kandas. Apakah karena kekuatan kapitalisme pada industri otomotif Indonesia sedemikian mencengkeram sehingga kita tak berdaya atau political will yang lemah ? Kenapa Malaysia bisa dengan Proton nya? kemanakah mobil Esemka Indonesia saat ini? (Sumber : Penelusuran di internet)

13. Penjualan putus gas Donggi Senoro ke Mitsubishi, menghilangkan potensi perolehan negara sebesar USD 500.000.000/tahun atau Rp 4,5 triliun(hitungan DR.Kurtubi). Padahal Pertamina jauh lebih pengalaman dalam membangun dan menjual LNG. Kenapa aset negara strategis ini dilepas begitu saja? Sementara rakyat harus membeli gas dengan “harga dunia”yang 5 kali lebih mahal?

14. Seperti dalam berbagai bidang Malaysia dulu banyak belajar dari Indonesia termasuk Petronas awalnya banyak belajar dari Pertamina. Tapi kini aset Petronas 5 kali lebih besar dari Pertamina.(Sumber : Dr. Kurtubi dan Marwan Batubara). Apakah karena kehebatan orang Malaysia atau karena Pertamina secara perlahan digrogoti dari dalam oleh mafia migas/konspirasi kapitalis?

15. Indonesia disebut tanah air. Sebanyak 175 juta hektar tanah dalam bentuk HPH, HGU, Kontrak Karya. Air tawar nya dikuasai 246 perusahaan air minum dalam kemasan(AMDK). Dan yang paling mengerikan, ancaman terhadap ketersediaan air tawar di Indonesia, akan kering dimasa datang? Tanah air milik siapa? Katanya tanah air beta?

16. Hutang Luar Negeri Indonesia (Pemerintah dan Swasta) sebesar dua ribu lima ratus trilyun rupiah (2.500.000.000.000.000) diantaranya dibuat selama 5 th pemerintahan SBY sebesar 300an triliun.. Bunga dan cicilan pokok 450 trilyun. Pertumbuhan ekonomi 4 – 6 % per tahun hanya untuk biaya bunga dan cicilan pokok hutang luar negeri.Sebuah sumber menyebut negara telah bangkrut secara akuntansi karena hutang lebih besar dari assets. Kekuatan ekonomi bangsa Indonesia telah terjebak dalam hutang berkepanjangan (debt trap) hingga tak ada jalan keluar! Kita akan terus hidup bergantung pada hutang.Sementara itu diduga ada mafia dlm “permainan hutang” ini yg mengambil keuntuangan dari “selisih bunga pinjaman hutang”.makin banyak pinjaman makin menguntungkan mafia ini. oh lintah darat terus menghisap darah rakyat.[Sumber : SD-IGJ, FUAD BAWAZIER(FB), RIZAL RAMLI(RR)]

17. Empat puluh tahun lalu pendapatan rakyat Asia Timur rata-rata sebesar US$ 100, bahkan China cuma US$ 50. Kini Malaysia tumbuh 5 kali lipat lebih besar dari pendapatan Indonesia, Taiwan (16 kali lipat), Korea (20 kali lipat), China (1,5 kali lipat) dan telah jadi raksasa ekonomi, politik, dan militer di ASIA.(Sumber : RR). Ke mana hasil sumber daya alam kita yang sudah dikuras selama hampir 40 tahun ini? Ya memperkaya negara Barat, Singapura, Asia Timur dan tentu saja oknum2 KAPITALIS di INDONESIA.

18. Ekonomi Indonesia hanya dikendalikan oleh 400-an keluarga yang menguasai ribuan perusahaan Sejak Orde Baru mereka dapat monopoli kredit murah, perlindungan tarif, kuota, dan sebagainya. Semua itu karena mereka memberi upeti kepada penguasa(Sumber : RR). Sementara usaha kecil yang puluhan juta dianiya, digusur, dan dipinggirkan.

19. Akibat dari BLBI 1997, maka banyak bank berantakan. Kemudian direkapitalisasi ratusan trilyun. Bunga rekapitalisasi setiap tahunnya ditanggung oleh rakyat Indonesia melalui APBN sebesar puluhan trilyun untuk jangka 30 tahun ke depan(Sumber : FB). Yang menikmati BLBI di antaranya Syamsul Nursalim dkk, ongkang-ongkang kaki di Singapura(bahkan melalui Ayin tetap menjalin “persahabatan” dg PENGUASA Ind). Parahnya lagi, sekarang keadaan perbankan 66-70% sudah dikuasai oleh modal asing(Sumber : SD-IGJ). Sebagian bank yang dikuasai asing itu menikmati bunga rekapitalisasi yang ditanggung oleh APBN tersebut. Kesimpulannya, negara Indonesia ini sudah berantakan dalam aspek-aspek mendasarnya (teritori, keuangan, hutang).

20. Dengan iming-iming pinjaman US$ 400 juta dari the World Bank, Undang-Undang Migas harus memuat ayat: Indonesia hanya boleh menggunakan maksimal 25% hasil produksi gas-nya. Bayangkan, kita eksportir gas terbesar di Asia, tapi penggunaan gas-nya diatur dari luar. Akibatnya PT Pupuk Iskandar Muda dan PT Asean Aceh Fertilizer, tutup karena kekurangan pasokan gas(Sumber : RR). Ini tikus mati di lumbung padi! Bahkan sekarang harga gas untuk rakyat mau dinaikkan lagi./jb

baca juga: Limapuluh Fakta Indonesia (1)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

debra morgan said...

Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
$ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika kamu
membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah bagi Anda untuk menghubungi saya secara langsung
di: morgandebra1986@gmail.com
Tuhan Memberkatimu.
Salam,
Mrs Morgan debra
Email: morgandebra1986@gmail.com


Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

Dorene Zeller said...


MY TESTIMONY FROM A LEGITIMATE MONEY LENDER
My name is Dorene Zeller, I am from United State. Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal or business loan?contact Dennis Hopkins Finance Home he help me with a loan of $300.000 some days ago after been scammed of $2500 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $300.000.Feel free to contact the company for a genuine financial service.Website: http://www.dennishopkinsfinancehome.com/ Email:dennishopkins_financehome@live.com or dennishopkins69@yahoo.com or Tel: USA +12404374240 Skype ID:roger.n.william .He is a trust worthy man.

Dorene Zeller said...


MY TESTIMONY FROM A LEGITIMATE MONEY LENDER
My name is Dorene Zeller, I am from United State. Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal or business loan?contact Dennis Hopkins Finance Home he help me with a loan of $300.000 some days ago after been scammed of $2500 from a woman claiming to been a loan lender but i thank God today that i got my loan worth $300.000.Feel free to contact the company for a genuine financial service.Website: http://www.dennishopkinsfinancehome.com/ Email:dennishopkins_financehome@live.com or dennishopkins69@yahoo.com or Tel: USA +12404374240 Skype ID:roger.n.william .He is a trust worthy man.

Kathie Smith said...



Recently I was involved in a scam with a company pretending to be a loan company that went in search of a lender that would lend money to people with bad credit. To make a really long story short I was naive and ended up wiring a total of $13000.00 to Nigeria,Ghana,Malaysia and Singapore.The worst part of this whole thing is that I did my research like I was supposed to, the company was listed in the phone book in MA, and I also checked them out!!! Everything checked out fine and when the money never came in the company said that they were going to refund my money and when the money never came in I tried to call the company and the recording now says Thank you Goodbye and hangs up on you. I was Lucky to get in Contact with Dennis Hopkins Finance Home that offered me a loan of $500.000. i will refer anyone in need of financial Help to http://www.dennishopkinsfinancehome.com/ or dennishopkins_financehome@live.com. Tel: USA +12404374240 Tel:UK +44750954609 Skype Id:roger.n.william I had a wonderful experience with them. Dennis Hopkins Finance Home is a legitimate Money Lender

Zuma Loans said...

Apakah Anda perlu pinjaman itu?
Apakah Anda mencari Keuangan?
Apakah Anda mencari pinjaman untuk memperbesar bisnis Anda?
Saya pikir Anda telah datang ke tempat yang tepat.
Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah.
orang yang tertarik harus silahkan hubungi kami di
Untuk tanggapan langsung ke aplikasi Anda, Kindly
membalas email ini di bawah saja.
(Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

Tolong, jangan memberikan kami informasi berikut jika Anda tertarik.
1) Nama Lengkap: .........
2) Jenis Kelamin: .........
3) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .........
4) Durasi Pinjaman: .........
5) Negara: .......
6) Alamat Rumah: .........
7) Nomor HP: .........
8) Pendapatan Bulanan: .....................
9) Pekerjaan: ...........................
) Situs yang melakukan Anda di sini tentang kami .....................
Terima kasih dan Salam.
(Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

Nurliana Novi said...

Halo,
Saya Nurliana Novi Saya ingin membagikan karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
 Saat ini saya tinggal di jakarta disini di indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya.
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasiku dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dipercaya oleh ELINA JOHNSON LOAN FIRM.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM Rp500.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui ELINA JOHNSON LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya mohon saran anda jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ELINA JOHNSON LOAN FIRM. Hubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.