RAKERPIM; Jagongan Diharapkan Menghasilkan Rekomendasi

Temanggung, Caping -- Setelah sebelumnya dilakukan pembukaan dan pemaparan laporan dari ketua umum SPPQT, Ruth Mutiasih Subodro, sesi malam hari pertama, Selasa (30/12) diisi dengan jagongan. Jagongan ini dibagi menjadi 6 tema. 6 tema tersebut dibahas oleh 6 kelompok yang ditentukan dari buku tamu. 6 kelompok tersebut masing-masing membahas satu tema yang sudah ditentukan. 

Ada 6 tema yang disediakan pihak panitia. MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Apa kabar kontrak politik JP (Jamaah Produksi), Kebijakan pertanian program (Presiden) Jokowi, Format kemitraan/ gotong-royong, Paguyuban petani menyongsong UU desa serta,  GTP (Gardu Tani Paguyuban) dulu dan kini.

Setiap tema diatas dibahas dalam satu kelompok yang ditentukan pihak panitia. Setiap kelompok diskusi dipimpin oleh satu pembicara dan dibantu notulen yang ditentukan panitia dan tercantum dalam ToR (term of reference) yang sudah disebarkan sebelumnya.

Dari jagongan ini diharapkan akan ada rekomendasi untuk SPPQT kedepannya ditahun 2015. rekomendasi ini harapannya akan menjadi acuan untuk organisasi menjalankan programnya kedepan.  (Edy)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :