Monster Ganas dari Lada

Siap menerkam
Dedemit Rusia dari Lada
Wajah bengis
oleh: mujab




Mobil satu ini terlihat unik dan galak. Lihat saja tampilan ekteriornya, terlihat seperti dedemit tak bernurani, lebih dari sekedar mosnter jadi-jadian ala transformer, yang berani menampak kan wajah aslinya hanya bila kepepet.





Adalah Lada, produsen mobil asal negeri Rusia, yang melahirkan monster ini. Pabrikan mobil Rusia ini sudah mengeluarkan line up banyak sekali jenisnya dan juga mengeluarkan mobil-mobil konsep seperti Lada Vesta dan XRay.






Tetapi diantara mobil konsepnya, Raven adalah paling brutal. Lada Raven merupakan sosok supercar konsep hasil karya seorang desainer berkebangsaan Rusia, Dmitry Lazarev.



Lada Raven Concept Car by Dmitry Lazarev
Tanpa Bemper depan, tanpa tedeng aling-aling
Bagi kebanyakan mobil, keindahan langsung sirna ketika bumpernya dicopot baik bamper depan ataupun belakang. Bumper menutupi bagian-bagian jeroan mobil yang biasanya berdebu, kotor dan bahkan berkarat. Tetapi tidak bagi Raven, Bumper yang biasanya menjadikan tampilan mobil manis dan cantik, dibuang. Dari sana kesan brutal dan buas nampak. Mirip mulut monster yang menyeringai menunjukkan kekuatan dan kekejamannya, sehingga lawan pada takut.


Mata sipit, kaki kekar dan bercahaya

Mata sipit dan pipih berpadu dengan bagian depan mobil tanpa bumper ditambahkan dengan saluran udara beda warna menampakkan wajah aslinya tanpa tedeng aling-aling. Moncong depan dipangkas begitu saja seakan muncul ekspresi siap menerkam.

Hal serupa terjadi di bagian belakang mobil. Tak ada bumper yang biasa menghias pantat mobil sehingga nampak seksi. Yang ada adalah bagian belakang dipotong begitu saja digantikan dengan lampu merah diantara dua lobang di pinggir yang dibiarkan mengangga, persis seperti bodi mobil terpotong. Mungkin menggunakan konsep kadal buntung atau buaya buntung.
Pantat buntung tanpa bumper


Wajah monster beringas nyata bila melihat bagian depan mobil ini dari samping. Hal ini diperkuat dengan adanya motif sisik di sisi kiri dan kanan bagian depan kap mobil ini menuju lampu. Bagian lain yang mendapat sentuhan keberingasan adalah kaki. Iya, velg dibuat tebal dalam odel sedemikian rupa sehingga akan ada gurat cahaya ketika lampu dinyalakan.

Namun para pemirsa masih harus bersabar karena kesaktian mesin nya seperti apa, dari Lada belum ada bocoran, kagian ini juga masih rendering./jb

sumber: www.diseno-art.com/news_content/2014/11/lada-raven-supercar-concept/
www.otosia.com/ galeri/ mobil_ konsep_ keren_ ini_ bernama_ lada_ raven-1.html
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :