APA ITU CINTA


Asalamualaikum WR.WB

APA ITU CINTA ???*

Cinta adalah ungkapan perasaan jiwa, eksperesi hati dan gejolak naliri yang mengelayuti hati seorang terhadap kekasihnya. Ia terlahir dengan penuh semangat, kasih sayang dankegemburaan. Pada mulanya cinta hanya sekedar iseng lalu menjadi serius. Demikian itulah arti lembutnya sebuah cinta sehingga tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata. Cinta yang hakiki tidak dapat dimengerti kecuali dengan sebuah pengorbanan.

Dengan kata lain, cinta hanya bisa di pahami oleh seorang ingsan yang tengelam di dalamnya. Ungkapan saja tidak dapat mewakili hakikat cinta, walaupun pelakunya adalah seorang sastrawan yang sangat ahli.

Namun ada suau hal yang perlu digaris bawahi, Bahwa setiap orang yang dimabuk cinta pasti ia tidak menghendaki kekasihnya menjadi salah satu komponen kemaksiatan yang ia lakukan. Demikian pula ia tidak mau menjadi suatu komponen kemaksiatan yang dilakukan oleh kekasihnya itu.

Camkanlah arti kata cinta yang amat mulia tersebut. Tidak hanya terbatas oleh interaksi fisik antara seorang lali-laki dan seorang perempan.

Wahai seorang yang sedang kasmaran, ketahuilah bahwa kemuliya cinta itu terjadi seandainya ia dapat lakukan dengan oktimal oeh jiwa ragamu!! Janganlah menodai kemuliyaancinta yamg pada ahirnya akan mengakibatkan kekasihmu menjadi musuhmu di hari kiamat nanti. Sebagai mana di firmankan oleh ALLAH SWT.

“ orang-orang yang bersekutu (di duia) pada hari iti sebagian mereka terhadap sebagian sebagian lainya menjadi musuh, kecuali orang-orang yang bertakwa.” ( AZ-ukhruf:67 ).

Semua orang-orang yang akerab dan kita sayangi di hari kiamat akan menjadi musuh kita, kecuali jika pertemanan dan kasih sayang itu dilakukan kerna Allah swt. semata cinta yang landasanya seperti itu akan kekal. Itulahcinta yang sesunguhnya meskipun masih ada tingkatan-tingkatan lainya dalam cinta.

Wasalamualaikum WR.WB

*Khusnul Khorib, pemuda dari sempulur

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :