Terbuka peluang membangun sumur resapan di PTPN IX

Ungaran, Caping. Sejumlah tim sumur resapan SPPQT mendatangi Balai Desa Gogik, Ungaran Barat, Sabtu, 8/11. Kehadiran tim yang dikoordinastori oleh Mujab, manager program sumur resapan ini di sambut oleh Nadib,Kadus Gogik di halaman balai desa. Tidak berselang lama datang pula Supriyatno, Sinder kebun yang hadir mewakili ADM Kebun Ngobo karena berhalangan hadir.

Menurut Mujab, pertemuan ini dilakukan untuk menindaklanjuti komunikasi sebelumnya via surat. Intinya adalah membicarakan rencana tim sumur resapan untuk membangun sumur resapan di wilayah yang dikelola PTPN IX kebun Wagiri. Pembangunan sumur resapan ini rencananya akan melibatkan masyarakat Gogik. Lebih lanjut Mujab menjelaskan bahwa wilayah Wagiri di bangun sumur resapan karena masuk cathment area mata air ngablak. cathment area inilah yang menjadi wilayah dibangunnya sumur resapan.

Supriyanto dalam penjelasanya mengatakan bahwa pada prinsipnya PTPN IX setuju wilayah Wagiri dibangun sumur resapan. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dari tim sumur resapan dan masyarakat.

"PTPN menyediakan lahannya untuk dibangun sumur resapan, tetapi jangan untuk kepentingan bisnis. Selain itu jangan sampai sumur resapan itu nanti merusak atau mengganggu tanaman." Kata Supriyatno dalam penjelasannya. Lebih lanjut dijelaskan bahwa nanti tinggal mengirimkan surat ijin pembangunan ke PTPN agar pembangunan sumur resapan bisa segera dimulai.

Sedangkan Nadib, Kadus Gogik mengatakan bahwa pemerintah desa Gogik mendukung pembangunan sumur resapan ini. Ada beberapa warga yang tertarik membangun sumur resapan di lahannya. Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah desa Gogik bersama para kepala desa dan lurah beberapa waktu lalu sudah menandatangani pernyataan ketertarikan membangun sumur resapan di SPPQT awal tahun 2014 lalu./jb


SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :