Pergaulan bebas rusak remaja

Oleh : Zaenal M


Masa muda adalah suatu masa dimana seseorang harus melewatinya dengan memanfaatkan masa itu dengan berbagai macam kegiatan yang berguna di hari tua nanti. Tidak sedikit yang mengatakan masa Muda masa paling indah,seseorang bisa melakukan banyak hal pada masa itu.

Meskipun begitu banyak remaja pada masa kini yang menyalah artikan dan menyalahgunakan masa remajanya sehingga banyak remaja yang terperosok dalam jurang kehinaan dan masa depan yang suram. Misalkan dengan menyalah gunakan obat-obatan terlarang sebut saja Narkoba dan kawan-kawannya yang dapat memabukkan.

Menurut salah seorang ahli medis narkoba akan mengakibatkan seseorang memiliki rasa ketergantungan terhadap mereka. Ketergantungan atau nyandu itu akan hilang apabila sudah mendapatkanya dan apabila tidak dapat menemukanya seseorang akan menggigil kesakitan dan bisa lepas kontrol dan akhirnya memicu seseorang untuk berbuat kriminal. Apabila seorang remaja sudah sering mengkonsumsinya alangkah buruknya masa depanya apa bila tidak mau berhenti mengkonsumsinya.

Narkoba tersebarluas karna terpicu dengan pergaulan bebas para remaja itu sendiri,mabuk-mabukkan seakan sudah jadi kebanggaan tersendiri bagi mereka kawula Muda" Mau kapan lagi kalau bukan sekarang masa muda masa senang-senang" kata mereka sambil sempoyongan di pinggir jalan.

Semoga remaja indonesia dapat menggunakan masa mudanya dengan kegiatan yang kelak berguna bagi nusa,bangsa dan agama, dan dapat mempertanggung jawabkannya kelak dihadapan Robbul karim di hari akhir nanti Amin.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :