MOTIVASI BELAJAR




By : Khusnul & Riya

Bila anda ingin hidup dengan baik tambahkanlah kejujuran dalam hidup anda. Kejujuran adalah sumber dari segala kebaikan. Berlakulah jujur kepada diri sendiri dan orang lain karena kejujuran akan membawamu ke hidup yang lebih tenteram.
Dalam hidup kita harus banyak belajar. Bila orang lain melakukan kesalahan pelajari kesalahannya bukan untuk menghina ya tapi jadikanlah suatu pelajaran agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama.
Dunia ini selalu penuh dengan ketidak adilan. Ketidak adilan akan selalu terjadi bila hukum tidak di laksanakan dan banyak orang masih mementingkan kepentingan diri sendiri.
Orang yang kamu cintai adalah seseorang yang merupakan cerminan dari dirimu. Cintailah orang apa adanya dan jangan kamu berusaha merubah nya.
Kita di takdirkan untuk mencintai lawan jenis. Mencintai seseorang untuk salamnya. Jangan pernah kamu mencintai orang karena paras, jabatan ataupun hartanya. Tiga yang di sebut tadi tidak ada yang abadi. Bila kamu mencintai seseorang jadikan kebaikan hati, kesederhanaan jiwa dan ketulusan perasaan sabagai landasannya . Tiga hal yang di sebut di atas tidak akan pudar walaupun kalian sudah tua.
Ketika kamu sedang mencapai sukses, selalu ada orang yang akan menjatuhkanmu. Jangan terlalu di hiraukan mereka karena mereka akan jatuh sementara kamu teruslah berdiri dan memberi manfaat pada semua orang yang mendukungmu.
Setiap orang berhak untuk hidup bahagia. Bekerjalah untuk mencapai hal hal yang membuatmu bisa berbahagia dengan hidupmu. Jangan biarkan orang lain merampas kebahagiaanmu.
Selalulah menghargai diri sendiri. Lakukanlah hal ha yang biasanya di lakukan oleh orang terhormat. Jangan biarkan orang lain menghinamu karena kamu adalah ornag berharga yang patut di hargai.
Dalam kehidupn selalu akan ada banyak hal yang dapat menjatuhkanmu. Tapi ingat kamu harus selalu bisa untuk berdiri tegak selalu. Sesuatu yang dapat dengan mudah menjatuhkanmu adalah sikap dan cara berpikirmu.
Dalam menjalin hubungan kadang kita harus mengevaluasi hubungan kita. Bila hubungan hanya untuk saling menyakiti lebih baik segera di akhiri. Semua orang berhak untuk memperoleh kebahagiaan dan semua orang berhak untuk keluar dari kepedihan hati.
Anda boleh membicarakan tentang orang lain. Andapun boleh menambah nambah tentang kejadian yang sebenarnya tapi alangkah lebih baik apabila anda menambahkanya dengan hal hal yang lebih baik dan membaikan.






SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :