Menaker Juga Blusukan


Foto: Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

Salatiga, Caping-- Gaya blusukan yang dipopulerkan Presiden Indonesia, Joko Widodo ketika menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI. Blusukan bahkan menjadi ciri khas Jokowi saat kampanye Pemilu Presiden kemarin. Gaya blusukan Jokowi memang mendunia, tapi siapa sangka kini blusukan bukan hanya menjadi milik Jokowi sendiri.

Sebelumya Plt Gubernur DKI, Ahok juga ikut mempraktekan blusukan, kini giliran Menaker, Hanif Dhakiri yang melakukan blusukan. Menurut Tribunnews.com, tadi pagi, Rabu (5/11), Hanif sapaan akrabnya menyambangi Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) Elkari Makmur Sentosa yang terletak di Jalan Asem Baris Raya, Gang Z, Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, dalam sidaknya ke penampungan TKI ini, dirinya mendapati penampungan tidak sesuai aturan yang ditentukan Permen Nomor 7 Tahun 2005 tentang Standarisasi Penampungan TKI.

Di penampungan ini terdapat 43 calon TKI yang kesehariannya belajar, makan, tidur ditempat itu (ruang tamu). Tidak hanya itu, di penampungan ini juga hanya ada satu kamar mandi yang dipakai bersama-samadan bergantian.

Sebelumnya, kedatangan Hanif sendiri disambut dengan penolakan pengurus untuk membukakan gerbang. Karena tidak dibuka, kemudian dirinya berteriak agar dibukakan pintu pagarnya. "Buka pintu pagarnya. Saya Hanif Dakhiri Menteri Tenaga Kerja mau sidak dan cek lokasi ini. Kalau tidak dibuka saya tutup tempat penampungan ini," teriak Hanif.

Karena tidak dibukakan juga, akhirnya Hanif meminta ajudannya untuk membongkar fiber yang menghalangi pagar. Dengan menaiki jok motor, kemudia Hanif memanjat pagar dan masuk ke rumah penampungan ini. (es).
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :