LIMA SEBAB HATI MENJADI BERCAHAYA

KARANGGEDE,CAPING 26/11/14
                  Apabila suatu ketika kita bersedih, maka kesedihan tersebut dapat mempengaruhi suasana hati.Sementara itu hati kita akan menjadi pekat apabila sedang dirundung kesedihan karena meratapi hilangnya sesuatu yang berkenaan dengan masalah duniawi.Namun sebaliknya kalau kesedihan itu karena meratapi sesuatu yang hilang dari urusan akhirat (ukhrawi), maka ia akan menyebabkan hati menjadi tenang dan tentram. maka ketahuilah, bahwa :
  1. Hati akan bersinar dengan kesedihan karena menyesal atas habisnya umur yang sia-sia tanpa amal yang bermanfaat. 
  2. Hati akan bersinar dengan kesedihan karena menyesal atas maksiat yang telah dikerjakan, sehingga hati menjadi takut kalau hal itu akan menghalangi diri dari masuk Surga Allah. 
  3. Hati akan bersinar dengan kesedihan karena menyesal atas tindakan menyia-nyiakan hukum Allah dengan mengambil alih hukum buatan manusia. 
  4. Hati akan bersinar dengan kesedihan karena menyesal atas terhinanya kaum Muslimin karena mereka telah dikuasai oleh orang-orang Kafir. 
  5. Hati akan bersinar dengan kesedihan karena menyesal atas perpecahan yang terjadi di tubuh para Ulama'/Da'i-da'i Muslim karena egoisme mereka yang hanya sibuk dengan urusan pribadi dari pada memikirkan tujuan dakwah yang lebih utama. (Abdul Hamid Al Bilaly)


SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :