Final ISL 2014 Mempertemukan Persib Dan Persipura

Foto: Pemain Persib saat merayakan gol Vujovic. Hasil akhir Persib 3:1 Arema.
Salatiga, Caping-- Final Indonesia Super Leage 2014, Jumat (7/11) nanti di Stadion Gelora Bung Karno akan mempertemukan Persipura dan Persib. sebelumnya Persipura memperoleh tiket final setelah mengandaskan perlawanan Pelita Bandung Raya, tadi sore, selasa (4/11) di stadion Gelora Jakabaring Palembang. 

Persipura menang atas PBR setelah Boas Salosa memborong 2 gol dipertandingan sore tadi. Persipura mengandaskan perlawanan PBR dengan skor 2:0. 2 gol Boas cukup menghantarkan Persipura ke partai final. Di final sendiri Mutiara Hitam akan ditantang Maung Bandung, Persib yang sebelumnya mengalahkan Arema Cronus di semifinal di hari yang sama, selasa (4/11) petang tadi, dan di tempat yang sama, stadion Gelora Jakabarin  Palembang.

Meski bertanding ditempat yang sama, tenyata perjuangan Persib tidak semulus Persipura. Persib harus tertinggal terlebih dahulu oleh gol Alberto Goncalves di awal babak kedua. Setelah ketinggalan barulah Persib melancarkan serangan. Masuknya Hariono dan Atep terbukti menambah daya gedor Maung Bandung. Ditambah ditariknya Bustomi di kubu Arema, membuat pemain Persib leluasa menyerang. 

Menit 85' akhirnya Persib memecah kebuntuannya melalui gol Vujovic. Gol ini menjadikan skor imbang 1:1, yang akhirnya memaksa perpanjangan waktu 2 x 30' menit. Dua gol Makan Konate di babap perpanjangan akhirnya menghentikan perlawanan Arema Cronus, dan membawa Persib Bandung ke partai final menantang Persipura Jayapura. (es)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :