TOKO SEMBAKO KISA


     
Salatiga, Caping. Minggu (26/10) terdapat sebuah took sembako Kisa yang berada di Desa Manunggal Kecamatan Tingkir. Toko ini sudah berjalan selama 3 tahun, buka dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore. Untuk memenuhi masyarakat, toko ini menjual barang sembako dalam harga grosir atau eceran.

Toko yang berda di ujung jalan Desa Manunggal tersebut, luasnya 5 x 6 M dengan 3 orang karyawan. Seperti halnya yang dikemukakan oleh pemilik toko,  Haryanto (45 th) bahwa: “ Toko ini saya buat untuk kegiatan saya dan istri dirumah. Karyawan yang bekerja disini ada 3 orang. Akan tetapi jam kerja mereka tidak penuh dalam satu hari. Melainkan hanya setengah hari saja dengan pergantian pekerja atau yang disebut Shift” tuturnya. 

Haryanto juga menjelaskan bahwa modal awal yang digunakan sebesar Rp. 100.000.000, meliputi keseluruhan perlengkapan toko. Setiap bulanya penghasilan dari toko ini sebesar 10 juta Rupiah. Dan dipotong untuk gaji karyawan sebesar Rp. 500.000,-/orang.

Untuk kelengkapan barang daganganya, Haryanto tidak membeli dari pasar, melainkan ada penyetor yang rutin menyetok barang langsung dari pabrik. Walaupun stok barang tidak rutin, hal ini  tidak mengurangi pelayanan toko Kisa kepada masyarakat umum.

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :