Teater Gemma dalam Peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Foto: Salah satu gambar pertunjukan Teater Gemma Univ.PGRI Semarang


Semarang, Caping--Pemuda dan Pemudi indonesia haruslah cukup bangga dengan lahirnya sumpah pemuda, karena disini lah kobar semangat para pemuda mulai terlihat untuk perjuangan dalam memperjuangkan kedaulatan bangsa indonesia. Hampir seluruh rakyat indonesia merayakan hari sumpah pemuda, tidak ketinggalan Univ.PGRI Semarang juga merayakan hari sumpah pemuda dengan mengadakan pentas pertunjukan teater gemma, perayaan ini juga sekaligus merayakan bulan Bahasa (28/10/2014).

Lapangan parkir Gedung Utama(G.U) salah satu gedung yang ada di Univ.PGRI Semarang yang dipilih untuk menjadi tempat pertunjukan teater gemma. Pertunjukan Gemma dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai 20.30 WIB. Bukan hanya pertunjukan dari UKM Teater Gemma saja yang menampilkan karyanya tetapi UKM kamapala dan musik juga ikut serta meramaikan serta menampilkan hiburan yang cukup menarik dan menghibur.

Dimulai sambutan dari perwakilan rektor, dilanjut menyanyikan lagu-lagu Nasional, kemudian penampilan Teater Gemma, lalu pengibaran bendera merah putih dari atas gedung lantai enam dilakukan oleh perwakilan ukm kamapala. “Saat pengibaran Bendera itulah salah satu acara yang ditunggu-tunggu karena sangat menarik serta menghibur “. Ucap Arum salah satu mahasiswa.

Ikrar Sumpah Pemuda ”Kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah air indonesia, Kami putra dan putri indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa indonesia, Kami putra dan putri indonesia menjunjung  bahasa pemersatu bahasa indonesia”. Semua peserta dan penonton serentak menyuarakan ikrar itu yang di pimpin oleh ketua BEM sebagai penutup acara./am






SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :