PULANG LARUT MALAM DI PABRIK DAMATEK MERESAHKAN KARYAWAN



 Mbah Kholib sedang mengembala kambing
SALATIGA, CAPING-. Desa Tegal Sari, Kelurahan Kali Bening, Kecamatan Tingkir didirikan Pabrik Damatek,”yang beroperasi dari jam 07.00-22.00 WIB. Tetapi warga yang bekerja di Pabrik Damatek ini sedikit gelisah, dikarenakan tidak adanya libur kerja. 

“Bayaran yang diterima lumayan cukup, untuk kebutuhan keluarga anak saya," tutur Mbah Kholib, Karena menurutnya warga membutuhkan sandang pangan yang lumayan besar, Warga terpaksa menerima bekerja di Pabrik Damatek ini, meskipun warga yang bekerja di pabrik ini harus ekstra keras dalam bekerja.

"Keadaan pertanian di Desa Tegal Sari ini sangat meresahkan warga setempat, dikarenakan air di desa ini sangat menyurut, Mengalami kekeringan. Sehingga membuat Desa Tegal Sari ini harus mengambil air dari Senjoyo, Begitupun Pabrik Damatek ini juga mengambil air dari Senjoyo. Semakin lama Bangunan semakin meningkat, mengakibatkan desa disini sangat larang pangan." kata Mbah Kholib saat diwawancarai wartawan Caping, Minggu, (26/10)

Pabrik Damatek ini sendiri didirikan oleh  pengusaha dari China dan Malaysia, yang berhubungan baik dengan masyarakat jawa”. Tutur mbah kholib.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :