KEKAYAAN PERTANIAN INDONESIA












Salatiga,CAPING, Indonesia ternyata memiliki kekaan pertanian yang banyak , seperti yang ada pada Desa Karang Balong, salatiga.

Desa karang balong merupakan salahsatu desa di wilayah salatiga dengan potensi pertanian yang mendukung di wilayah tersebut.

Kondisi tanah di sana sangat mendukung dan sangat subur,sehingga cocok untuk di Tanami segala jenis tanaman, seperti milik Bapak Rokam (60) yang memiliki Tanaman dengan jenis Jagung, cara perawatan jagung menurut Rokam yaitu dengan Di beri pupuk organic atau pupuk kompos, dI semprot dengan Obat Hama, dan untuk masalah rumput di beri obat Gramason.

Untuk cabai, Kacang Panjang, Kacang Tanah, Singkong, Pisang, padi dengan Cara perawatannya yaitu
Di beri Pupuk ,seperti: Pupuk Orea, Kcl, Dan pupuk Kandang, Untuk masalah Hama, di beri Obat. Seperti: Dasenon,Matador, Dan untuk masalah rumput di beri Obat Gramason.

Dari tanaman-tanaman di atas kebanyakan tanaman yang di tanam masyarakat setempat adalah Padi,Jagung,Kacang tanah dan Kacang Panjang saja.

Dalam sistem irigasi Air, pada musim kemarau Air sulit di dapatkan , tapi pada musim Hujan air mudah di dapat. (andakaandika@gmail.com)


SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

Reno Rasiwara said...

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pertanian indonesia.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetahui lebih jauh mengenai indonesia.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di sini