Fadlil; Roh Ketahanan Pangan Ada Di Situ

Fadlil saat memberikan materinya di seminar ketahanan pangan.
Salatiga, Caping-- Sekjen Jateng Berdikari, M. Fadlil korib, dalam pembukaan materinya di seminar Ketahanan Pangan SPPQT hari ini, Kamis (30/10), di Kalibening, mengatakan tema Ora Tuku Ora Utang Gawe Dewe merupakan roh dari perjuangan kedaulatan pangan, "Roh kedaulatan pangan ada di situ (Ora tuku, ora utang, gawe dewe)," tuturnya. Fadlil sendiri merupakan satu dari tiga narasumber yang diundang SPPQT dalam even ini. Seminar ini sendiri dilaksanakan SPPQT untuk memperingati hari pangan sedunia. 

Seminar ini merupakan bagian dari Festival Pangan Lokal yang pertama kali diadakan oleh SPPQT. Sebelumnya, acara ini dibuka dengan penampilan Teater Gedhek dari KBQT dan sambutan dari SPPQT dan Walikota Salatiga, Yulianto. 

Dalam sambutannya Nurul selaku ketua panitian menegaskan bahwa kegiatan ini untuk menanamkan pentingnya konsumsi pangan lokal dan merupakan gerakan kembali ke pangan lokal. "Ini untuk ketahanan pangan, ini sama seperti Berdikari," imbuh Nurul saat ditanya kenapa temanya ora tuku ora utang gawe dewe. (es)


SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :