Demo Pabrik atas Pembangunan Boiler Batu Bara

Gambar pabrik damatek

Salatiga.Caping,org. Dusun Jurang Gunting, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo mengadakan demo beberapa hari yang lalu. Mereka menolak rencana pembangunan boiler batu bara.Warga tersebut menolak dikarenakan akan mempengaruhi lingkungan sekitar mereka seperti abu yang akan menyebar disekeliling pabrik tersebut membuat adanya penyakit.

Mengenai peristiwa tersebut Pak Muhammad Dasimen berkata,”Saya tidak setuju diadakan pembangunan pabrik batu bara,karena membuat orang tua resah akan anak-anaknyadengan dampak negatif pabrik itu”.Minggu(26/10).


Warga gelisah adanya pembangunan pabrik yang telah mengurangi kawasan lahan dapertanian mereka yang diperuntukan penanaman pangan seperti padi,jagung,cabai,terong,palawija,dan lainnya.


“Saya dulu juga bekerja di pabrik damatek,pada saat itu dalam pemerintahan Pak Soeharto,Saya menerima gaji sebesar lima ribu rupiah dalam jangka waktu satu bulan”,begitu ungkap Pak Muhammad Dasimen.


Masa yang akan datang masyarakat akan kesulitan dalam hal ketahanan pangan,yang dikarenakan adanya pembangunan pabrik yang masih berlanjut.(FE).





SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :