ALFAMART BAGI PEDAGANG KECIL


Salatiga, Caping. Minggu (26/10) pedgang kecil atau toko kelontong sekitar Alfamart Pos Tingkir mengalami penurunan pendapatan. Menurut Ibu Ira (40 th), “Alfamart yang dibangun di Pos Tingkir ini adalah tanpa persetujuan warga sekitar. Pihak Alfamart hanya mendapatkan persetujuan para penjual sebelahnya saja, dan bukan hanya itu saja, mereka yang menyetujuinya ternyata mendapatkan suap dari pemilik resmi Alfamart itu.”

Kendala-kendala yang dihadapi para warga yang memiliki toko kecil di sekitar Pos Tingkir, yaitu penurunan pendapatan perhari, pembeli lebih memilih belanja ke Alfamart, dan barang-barang penjualan tidak laku keras. Barang-barang itu seperti; roti, minuman, dan barang lainya yang tidak tahan lama.

Dalam menghadapi persaingan penjualan ini, Ibu Ira tidak memiliki cara atau perubahan dalam menarik pelanggan, ia hanya memiliki satu prinsip yang selalu memberi motivasi agar tetap berjualan, yakni “rejeki sudah ada yang ngatur”. Menurut tuturnya, toko yang ia buka sudah hampir 4 tahun ini, mengalami penurunan pendapatan, hal ini terjadi akibat Alfamart./SP

SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :