SPPQT MENGGELAR RAPAT KERJA PIMPINAN 2013

 MAGELANG - CAPING.com - Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT) menggelar agenda tahunan Rapat Kerja Pimpimnan (RAKERPIM) yang di hadiri lebih dari seratus perwakilan seluruh anggota Paguyuban Petani. Bertempat di Balai Desa Sengi Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang Jawa Tengah,
RAKERPIM tahun ini mengambil tema Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Petani Melalui Pembangunan Gardu Tani Paguyuban (GTP), Rabu (9/01/2013)
Selain Perwakilan Paguyuban Petani, Rakerpim ini juga menghadirkan unsur-unsur pimpinan serikat seperti; Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Dewan Pengurus Petani (DPP), dan Dewan Dewan Pelaksana Serikat (DPS).
Dalam sambutannya Roymond Toruan - salah seorang anggota DPO - mengatakan bahwa Organisasi dikatakan hebat bila ia mandiri dan bertanggung jawab. Ukuran kemandirian dari sebuah organisasi adalah iuran anggota. Sejauh dua belas tahun SPPQT berdiri kemandirian itu menurutnya masih kurang.Lebih lanjut Roymond mengaskan bahwa sebagai organisasi massa SPPQT tidak boleh tergantung pada pemerintah maupun lembaga donor. "Setiap kita menyanyikan lagu Mars dan Hymne SPPQT kita harus ingat apakah kita sudah iuran apa belum?" Sambungnya.
Yang kedua menurutnya yang tidak kalah penting ialah dibelanjakan kemana uang organisasi. Pengurus harus akuntabel, bertanggung jawab, dan bisa melaporkan keuangan kepada anggota. Kalau tidak mampu bertanggung jawab sebaiknya jangan jadi pengurus.
Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengurus Petani (DPP) SPPQT Surame Hadi Sutekno menyampaikan RAKERPIM kali ini merupakan evaluasi program tahun lalu dan perencanaan program tahun 2013.
"RAKERPIM harus menghasilkan program yang bisa dijalankan, bisa dirasakan anggota. Program juga harus berkelanjutan dan tepat sasaran. Sebelumnya kita harus melihat kembali program yang sudah berjalan dan dampaknya seperti apa," pungkasnya.(KR)
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :