PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI (HAB)

Batang Caping (3/13) Upacara peringatan hari amal bhakti kementrian agama republik Indonesia ke 67, yang bertempat di alun-alun Batang berlangsung lancar. Upacara yang sejatinya dmulai pukul 07.00 baru dimulai pukul 08.00. Peserta upacara  adalah siswa siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan dihadiri oleh seluruh jajaran yang bernaung di bawah KEMENAG (kementrian agama) baik PNS maupun non PNS.
Upacara dipimpin langsung oleh bupati Batang Yoyok Sudibyo dengan amanat upacara pembacaan surat dari mentri agama republik Indonesia. Dengan tema “Meningkatkan Kinerja Kementrian Agama dengan Profesionalisme dan Integritas “ mentri agama berharap seluruh jajaran kemenang dapat secara profesional  melaksanakan tugas dan selalu meningkatkan kinerjanya, serta  dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain baik intra maupun ekstra. Menurut Surya Dharma Ali profesinalisme tanpa integritas akan hancur dan integritas tanpa profesionalisme pincang.
Mentri agama juga memandang bahwa lembaga pendidikan di bawah kemenag sekarang sudah dapat disetarakan dengan lembaga pendidikan di bawah kemendiknas (Kementrian Pendidikan Nasional), dan sudah tidak dapat di nomer duakan lagi. Menurutnya mempelajari sejarah tentang kemenag dan ubo rampenya juga penting, karena dengan sejarah akan dapat menilai tolok ukur keberhasilan menjadi masyarakat  yang taat dan mandiri, menjadi good government.
Upacara ditutup dengan do’a dan dimeriahkan oleh penampilan marcing band dari MTs Nurussalam Tersono dan MTs Wahid Hasyim Warung asem.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :