Caping di Rakerpim SPPQT 2013

"Mari kita menggunakan media Caping yang telah diciptakan LSDP-QT ini untuk di meningkatkan kerja kerja organisasi" demikian pak Raymond, salah satu anggota DPO berkomentar atas kemunculan Caping. itulah harapan yang disampaikan menanggapi kemunculan media cetak Caping dalam Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) di PP Bintang Merapi Desa Sengi, kec. Dukun Kab. Magelang, (9-10/1) kemarin.

Rakerim ini merupakan agenda tahunan yang digunakan untuk mengevaluasi kerja kerja SPPQT setahun yang telah lewat dan menyusun program kerja tahun berikutnya. ini Event cukup penting karena merupakan forum organisasi tertinggi kedua setelah Rapat Umum Anggota Serikat (RUAS) yang merupakan forum organisasi tertinggi.

Kemunculan Caping di forum ini cukup strategis sebagai bentuk perkenalan kepada anggota SPPQT. Karena Rakerpim ini dihadiri jajaran terlengkap organisasi. Mereka terdiri dari Dewan Perwakilan Petani (DPP), Dewan Pelaksana Serikat (DPS), Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), para pimpinan paguyuban, organisasi tani kawasan, dan para pimpinan lembaga otonom, termasuk ketua umum LSDP-QT. Muncul di forum ini akhirnya menjadikan Caping kemudian dikenal seluruh elemen SPPQT dari berbagai daerah dalam waktu singkat.

Lebih lanjut Pak Raymond berharap agr media ini bisa menjadi media kampanye dan pengenalan organisasi keluar, tidak hanya LSDP-QT namun juga SPPQT. Ini menjadi tantangan besar bagi Caping untuk membangun diri dan meningkatkan eksistensi dan prestasinya. Caping yang berisi orang-orang dari LSD tentu masih perlu langkah panjang untuk terus meningkatkan kapasitas dan kinerjanya. Kemunculan kemarin diharapkan menjadi pemompa semangat bagi kru Caping.

Kemunculan Caping di Rakerpim kemarin sesungguhnya berbarengan pula dengan kemunculan media-media lain yang dibangun LSD dalam bentuk website. Diantaranya adalah www.lsdpqt.org., www.lapaktani.com., www.politik.lsdpqt.org., www.qt-institute.org., dan tentu saja www.caping.lsdpqt.org. namun media-media dalam bentuk website tidak bisa diperlihatkan karena disana tidak ada koneksi internet yang memadai, sehingga hanya muncu dalam presentasi saja. berbeda dengan Caping yang bisa melakukan "Penampakan" secara langsung.
SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :