Caping menyiapkan wartawannya

"Caping itu sampai saat ini kan belum punya wartawan, jadi dari pelatihan ini harapannya ada wartawan agar caping bisa mulai jalan," demikian Muhlisin berujar. Komentar itu disampaikan ketika ditanya mengenai maksud dan tujuan dari pelatihan jurnalistik media milik LSDP-QT yang bernama Caping. Pelatihan ini diselenggarakan Minggu hingga Senin, (30-31/12). Nampak hadir sebagai peserta pelatihan itu perwakilan dari LSD LSD anggota LSDP-QT. Peserta terdiri dari laki-laki dan perempuan.


Sementara itu ahmad darojat selaku,salah satu panitia berujar bahwa pelatihan ini bertujuan agar Caping memiliki wartawan yang akan mengisi berita. " Caping kedepan agar memiliki wartawan pengisi berita. Karena kemarin caping terbit, namun baru berisi tulisan, sedangkan beritanya belum ada", katanya. Lebih lanjut Ahmad berharap caping akan semakin lengkap isinya.
Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari beberapa LSD. Dari beberapa peserta yang hadir berpendapat bahwa pelatihan ini memberimanfaat yang cukup bagus baik untuk pribadi ataupun untuk kemajuan LSD masing masing.

Farid, peserta dari LSD alhikmah, kab. Semarag,  mengungkapkan bahwa dengan ikut pelatihan jurnalistik ini dia bisa tahu bagaimana caranya menulis berita. "Dapat mencari berita,lebih baik dari sebelumnya", katanya.
Hal senada diungkapkan oleh  Irawan, dari LSD Lembah Joho, Temanggung. Ia mengatakan bahwa di Caping merasa memiliki wadah untuk beraktualisasi. "Pelatihan ini cukup baik. Termotivasi untuk berkarya. Saya jadi merasa memiliki ruang untuk berkarya dalam bidang jurnalistik. Hal ini tidak saya temui di luar sana" katanya dengan penuh semangat. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa ada banyak ilmu yang ia dapatkan dari pelatihan ini.


Harapan lain dilontarkan mutik, peserta dari LSD SUka Maju, Batang.Ia berharap bisa mendalami jurnalistik dalam pelatihan ini. Selain itu ia berharap bisa berkontribusi untuk caping agar lebih hidup. "Semoga caping makin hidup dan makin populer", katanya bersemangat. Selain itu Mutik berharap agar semua anggota LSD bisa lebih respek dan tertarik terhadap berita-berita di lingkungan sekitar dan mau menuliskannya di Caping.

Komentar lain disampaikan Muslihati, peserta dari LSD Tani Usaha Mandiri, Boyolali. Ia berkata bahwa ada banyak pengalaman yang di dapatkan. Dan dari pelatihan ini muncul keinginan dalam dirinya untuk jadi wartawan. "Pengin jadi wartawan akhirnya saya", katanya sambil tertawa. Ia juga berharap ke depannya pelatihan ini bisa membawa caping menjadi sukses. "pengin segera nulis berita untuk Caping", katanya.

Hingga hari kedua peserta masih terlihat bersemangat. peserta masih sibuk menuliskan berita, mengedit, dan beberapa yang lain nampak mengutak atik website caping.lsdpqt.org. Sebagian yang lain nampak duduk bergerombol menunggu atrean menulis berita di komputer yang disediakan panitia.







SHARE
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :